Situs Jaringan Sosial Memainkan Peran Besar Dalam Keberhasilan Karir JYJ




Pada tahun 2011, sebagian besar berita dunia menyebar dengan cepat di seluruh dunia melalui berbagai  Situs Jaringan Sosial/Social Networking Sites.(SNS) secara menyeluruh.

Mereka yang tidak bisa menemukan jalan keluar untuk menyuarakan pendapat mereka juga menggunakan SNS untuk mengekspresikan pikiran mereka dan di saat yang sama, mengubah dunia. Situs-situs jejaring sosial yang sama telah menjadi pintu gerbang komunikasi antara JYJ dan fans mereka.

Tiga anggota JYJ Kim Jaejoong, Park Yoochun, dan Kim Junsu yang pernah menjadi anggota grup idola terbesar, TVXQ di bawah SM Entertainment telah terbuka mengungkapkan kontrak yang tidak adil dan menjadi independen.

Ketiga anggota ini pernah menjadi bagian dari kelompok sangat populer, tapi tiba-tiba menjadi jauh dari fans mereka setelah menciptakan JYJ. Tidak benar-benar ada cara bagi mereka untuk benar berkomunikasi dengan penggemar mereka.

Mereka sangat dibutuhkan untuk membangun jembatan agar mampu mencapai fans mereka, dan SNS menjadi jawaban yang jelas. Setelah meninggalkan TVXQ pada bulan Juli tahun 2009, JYJ  merilis dua album ke publik tapi itu tidak mudah bagi masyarakat untuk memiliki akses ke musik mereka atau pertunjukan mereka.

Karena alasan yang tidak diketahui, mereka tidak mampu memperlihatkan kepada publik pada program televisi atau saluran kabel. Meskipun demikian, album mereka  terjual lebih dari 320.000 eksemplar dari dua album mereka yang dirilis pada tahun 2010 dan 2011, membuktikan bahwa ketenaran mereka tidak mengenal batas dan fans masih sangat mendukung karir mereka.

Di masa lalu, bahkan grup idola  terkenal seperti H.O.T and Sechs Kies,, yang bertemu langsung dengan reaksi eksplosif dari fans dan secara rutin menjual lebih dari satu juta album, tidak berlangsung lama.

JYJ justru telah membuktikan sebaliknya, ketenaran mereka berkembang dengan waktu, meskipun tidak secara terbuka tampil di panggung penyiaran.


 


 Cara terbaik untuk JYJ untuk menjangkau fans mereka adalah melalui Twitter. Tiga dari mereka mulai memanfaatkan Twitter untuk berhubungan dengan publik pada bulan Oktober tahun 2010, setahun setelah mereka memisahkan diri dari TVXQ.

JYJ Kim Jae Joong (@ mjjeje) memiliki 672.205 pengikut pada 3 Januari 2012 - hasil maksimal dari ketiganya. Dia juga telah mentweete sebanyak 1.030 tweets. Ini berarti bahwa ia menyadari membuat usaha untuk secara konsisten berkomunikasi dengan para penggemarnya. Dia juga memiliki List sebanyak 20.248  .

Park YooChun (@ 6002theMicky) saat ini memiliki 531.137 pengikut dengan List 17.401. sementara Kim Junsu (@ 0101xiahtic) memiliki 539.037 pengikut dan List sebanyak .’16,777′ .

Sayangnya Twitter Junsu telah  di hack akhir tahun lalu dan pada tanggal 19 Desember,ia menciptakan akun twitter baru, @ 1215thexiahtic.

Bahkan sebulan setelah ia menciptakan halaman baru nya Twitter, JunSu sudah memiliki 97.807 pengikut dan List sebanyak 2066.

Salah satu pengikut (@ 100t ****) menulis, "Saya pikir para anggota menjadi lebih jujur ​​dan nyata daripada mereka ketika mereka dengan label mereka sebelumnya. Sebelumnya, mereka tampak tak mampu menjangkau selebriti tapi sekarang mereka tampaknya lebih didekati;. Mereka menjawab pertanyaan dan memnuhi keinginan fans pada hal-hal penggemar yang penasaran tentang mereka "

Ini jauh seperti reality show, dimana anggota JYJ berinteraksi dengan orang mereka secara dekat dengan melalui halaman Twitter mereka, dan fans mereka bisa melihat hal itu terjadi secara nyata.

Seorang pengikut Twitter dan Fans JYJ  @ tr ***** menulis, "Fans sering lupa tentang bahkan idola mereka yang paling favorit setelah mereka berhenti membuat penampilan televisi, tapi sementara selebriti lain berbicara tentang diri mereka di program TV, JYJ terus mengupdate kepada fans tentang keberadaan mereka sehingga benar-benar membuat kita merasa lebih dekat dengan mereka. "




Source & Image: MT
Trans Ind : IniSajaMo

Comments